About

Minggu, 03 Juni 2012

Derby Antivirus Indonesia

Derby Antivirus Indonesia


Sama halnya dengan barang, Indonesia juga punya stock antivirus Lokal. Namun juga sama seperti produk lain, tentu Istilah Produk Luar lebih baik mungkin juga berlaku untuk antivirus. Kali ini Saya akan coba mengulik sedikit soal Derby Antivirus Indonesia. Indonesia sendiri punya sejumlah nama besar dalam kancah antivirus. Namun Jelas The Big Three ada di tangan Smadav, Pcmav, dan tentunya Ansav.

Jika ingin membandingkan tingkat keseniorannya jelas Ansav dan Pcmav jauh lebih senior dibandingkan si antivirus Hijau. Smadav baru terangkat namanya sekitar tahun 2010-Sekarang sedangkan dua seniornya sudah lebih dahulu punya nama. Jika di lihat dari sisi karir perkembangan Jelas Smadav berhasil memukul jatuh Ansav sebab pengembangan Ansav sempat berhenti, dan berlanjut tahun 2010 dan kemudian berhenti lagi. Sehingga perkembangan Ansav tidak terlalu terdengar. Smadav pada dasarnya memiliki konsep yang sama dengan Ansav, Alasan saya berkata demikian karena sejumlah pola virus yang berhasil dikalahkan ansav juga berhasil ditaklukkan smadav. Dan yang membuat mereka juga mirip ketika ada virus (lokal/luar) yang tidak mampu mereka hadapi maka keluarlah si Pcmav alias PC Media Antivirus.

Ansav
Ansav adalah antivirus yang di produseni oleh Anlab, dimana info soal antivirus ini sekarang sudah sulit untuk di dapat. Saya mengaku memberi apresiasi mengingat ketika saya masih duduk di bangku sekolah menengah, Ansav berjasa menjaga komputer saya. Jujur ketika ansav stop beroperasi maka saya merasa sedikit bingung mengingat pada saat itu Ansav sudah ternama dengan kemampuannya yang mumpuni dalam membasmi virus terutama virus Lokal.

Bagi kamu yang ingin mencoba Ansav Download Ansav (Link Langsung)

PCMedia Antivirus (PCMAV)

PCMedia AntiVirus disingkat PCMAV adalah perangkat lunak antivirus buatan PC media. Sebuah Majalah Komputer Indonesia. Beroperasi dibawah OS Windows xp, 7, dan Vista. PC Media Antivirus (PCMAV) sendiri bukan merupakan satu-satunya antivirus di Indonesia yang mempunyai formula atau teknologi khusus untuk mengatasi virus komputer yang menyebar luas di masyarakat, baik jenis lokal maupun mancanegara (asing), akan tetapi sejauh ini PCMAV digadang-gadang dapat membersihkan infeksi terhadap secara akurat dan tuntas hingga pulih 100%. Dikarenakan menggunakan bahasa pemrograman Delphi, menjadikannya berbeda dengan antivirus standar industri sejenis yang biasanya menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual C++. Untuk virus database-nya sendiri dikarenakan virus database internal-nya masih sedikit, PCMAV juga memanfaatkan penggunaan alternatif database dari ClamAV sebagai database tambahan eksternal.

Bagi kamu yang ingin mencoba Pcmav Download PCMAV 2012 (Mediafire)

Smad Antivirus (Smadav)
Zainuddin Nafarin alias STC alias Zai, penemu antivirus lokal Smadav ialah murid Sekolah Menegah Umum 2 Pahandut Palangka Raya, Kalimantan Tengah kelas XI IA 1 yang menciptakan SmadAV di tahun 2006. Smadav tercipta bukan karena ia cinta almamater, tapi karena awal mulanya (secara tak sengaja) ia mengenal Visual Basic di laboratorium komputer SMAN-2 Palangkaraya pada sekitar pertengahan tahun 2006. Lalu Zainuddin Nafarin mulai mencoba untuk mempelajarinya, dan beberapa bulan setelah itu lahirlah Smadav v1.0. Tetapi karena kesibukannya dalam mengikuti Olimpiade matematika. akhirnya pengembangan SmadAV ditunda hingga diselesaikan pada tahun 2008. Smadav pertama kali diciptakan di kota Palangkaraya, tapi lokasi pengembangannya lebih banyak memakan tempat di daerah Jogjakarta dikarenakan kesibukannya kuliah di Fakultas Ilmu Komputer UGM.


Bagi kamu yang ingin mencoba Smadav Download Smadav 2012

Untuk yang Ingin Mencoba versi Pro Key Smadav Pro dan Menghilangkan Tanda Blacklist

Sampai Jumpa di Postingan Lainnya, See ya.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Abdillah Fauzan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
;