About

Sabtu, 02 Juni 2012

TST (Teh Susu Telur)

TST
(Teh Susu Telur)
  
Penampakan TST
TST (Teh Susu Telur) Minuman khas dari Sumatra Utara.
Barusan ane diajak minum TST, itu lho minuman khas dari kota Medan. Cuma ane kurang doyan dengan minuman tersebut makanya ane memilih untuk stay n posting postingan tentang TST melalu leppie ane. TST (Teh susu Telur) sendiri merupakan sebuah minuman yang cukup khas di Sumatra Utara, Selain tuak tentunya masyarakat di Sumatera Utara juga mengenal Minuman yang satu ini. Komposisinya yang sangat bermanfaat menjadikan minuman ini juga diminati.
Masyarakat senang karena khasiatnya yang cukup banyak dan tentunya karena minuman yang satu ini halal dan bisa di konsumsi umat Islam di Sumatra Utara. Tuak sendiri minuman yang mengandung alkohol sehingga masyarakat Islam tentu tidak dapat meminum minuman tradisional yang berasal dari aren atau kelapa ini. Selain TST bandrek juga diminati di Sumatra Utara. TST sendiri merupakan minuman dengan komposisi Teh, Gula, Susu, dan Kuning Telur. Khasiat utama dari TST sendiri adalah sebagai penambah tenaga terutama buat kaum pria. Ada yang bilang minuman yang satu ini berasal dari daerah Lebakbulus, namun yang pastinya jika anda mampir ke Sumatra Utara tentunya tidak sulit menemukan minuman yang satu ini. Dari Sepanjang Tanjungbalai-Medan, Paluta (Padang Lawas Utara)-Medan, Samosir-Medan, Bahkan dari Tanah Karo-Medan selalu dapat ditemukan disetiap kota sebuah tempat yang menjual teh susu telur.

 Sejarah Teh

Gimana sih sebenarnya sejarah dari teh itu sendiri, di beberapa negara seperti Cina yang konon sebagai tempat dimana penggunaan teh pertama dilakukan konon dilakukan secara tidak sengaja oleh Kaisar Shen Nung ketika memanaskan air yang tiba-tiba daun teh terjatuh kedalamnya. Aroma teh yang menyegarkan menarik hatinya untuk meminum minuman yang satu itu. Hingga akhirnya teh menyebar dan diminum oleh jutaan orang.

Di Indonesia sendiri teh masuk dibawa dari Jepang oleh seorang Jerman bernama Andreas Cleyer pada tahun 1694 sebagai tanaman hias. Tak lama setelah itu teh ditanam di kebun raya Bogor di tahun 1826.


Begitulah seputar TST dan juga sejarah singkat tentang teh. Dan hingga kini teh masih digemari oleh masyarakat di Indonesia. Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya Karena segala hal disekitar kita bisa menarik untuk kita simak.

Wassalam.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

semangat buat admin terus berkarya... orang yang baca dan gak komen mungkin baca nya ke seriusan ampe lupa comen.

Unknown mengatakan...

Kenapa setelah minum tst susah tidur malam?

Posting Komentar

About

Abdillah Fauzan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
;